Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta

Hai! Namaku Adisya Naysila Putri Akafiri dan aku adalah seorang siswi di SMP Labschool Jakarta. Aku sudah belajar TIK di SMP Labschool Jakarta selama 4 bulan. Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta itu seru, karena kita diberi kebebasan oleh guru, tetapi kita tetap harus mengerjakan tugas yang diberikan. Tugas TIK di SMP Labschool diberikan melalui blog, supaya di saat kita absen, kita dapat melihat ulang tugas tersebut. 
Kita belajar BTIK atau TIK di Lab. Komputer, yang terletak di Gedung BPS lantai 2. Lab. Komputer SMP berseberangan dengan Lab. Komputer SMA. Lab. 
Komputer SMP sangat luas, ada 38 komputer yang terdapat di atas 38 meja dan kursi. Warna dindingnya bernuansa putih. Suasana di lab. komputer ketika jam pelajaran sangat riuh. Meskipun sudah diberi tugas, masih ada beberapa anak-anak yang mengerjakan sembari bermain. 
Ada juga yang tugas-tugasnya tidak selesai hari itu juga. Tetapi, karena tugas-tugasnya ditulis di blog, anak-anak yang belum selesai dapat melanjutkan di rumah masing-masing. 
Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta juga seru, kenapa? karena kita diberi kebebasan, asalkan kita tetap mengerjakan tugas. Kita diperbolehkan untuk mengakses website lain, seperti; youtube, spotify, wattpad, dengan syarat kita sudah menyelesaikan tugas yang diberikan. 
Dari semua tugas yang sudah diberikan, tugas yang paling aku sukai adalah tugas membuat video "Labschool Rumah Keduaku", yang merupakan tugas berkelompok.
 Disaat mengerjakan tugas tersebut, aku sekelompok dengan Nabila, Aqila, dan Bilqis. Kita ditugaskan untuk membuat video yang meliputi bagian-bagian Labschool Jakarta. Tugas lain yang pernah dberikan adalah tugas presentasi. KIta ditugaskan untuk membuat presentasi tentang Labschool Jakarta. 
Guru yang mengajar TIK di SMP Labschool Jakarta adalah Pak Wijaya Kusumah, yang biasa dipanggil Omjay. Omjay itu easy-going, tidak terlalu serius namun tidak terlalu santai juga. 
Biasanya, setelah mengerjakan tugas, kita mendapatkan 'free time'. Setelah mengumpulkan tugas melalui email, ada beberapa anak yang bermain bersama anak-anak lain, tetapi tidak melalui komputer. Ada beberapa anak laki-laki yang bermain game online bersama di komputer masing-masing. 
Ada beberapa anak yang mendengarkan lagu melalui spotify atau joox. Ada beberapa anak yang mengakses Wattpad, ada yang menulis cerita di wattpad, ada yang hanya sekedar membaca cerita saja. Ada juga yang mengakses youtube, ada yang mendengarkan lagu di youtube, ada yang menonton video games, ada yang menonton video k-pop bagi yang suka, ada juga yang streaming video tugas 'Labschool Rumah Keduaku'.
 Ada beberapa anak juga yang memeriksa tugas-tugas yang belum dikerjakan, tapi hanya 1 atau 2 orang saja. Ada juga yang menggambar-gambar melalui aplikasi 'Paint'. Ada juga beberapa anak perempuan yang senang berfoto-foto di camera yang terdapat di komputer.  Meskipun masing-masing anak punya kegiatan sendiri, suasana kelas tetap riuh.  
Meski begitu, Aku senang belajar di TIK di SMP Labschool Jakarta, karena kita diberikan kebebasan setelah mengerjakan tugas, yang pasti diinginkan oleh semua murid. Guru TIK nya juga baik, teman-temannya seru. 
Aku juga sangat suka berada di Lab.Komputer, karena sejuk dan juga luas. Di saat waktu pulang sekolah, kita diperbolehkan mengunjungi Lab.Komputer SMP, jika ingin mengerjakan tugas, bermain game, atau mengakses website-website lain jika belum dijemput. Intinya, Aku senang belajar di TIK di SMP Labschool Jakarta.

Comments

Popular posts from this blog

Pentas Seni Elitaraxia di SMP Labschool Jakarta

Tanggapan Saya tentang "Rahasia Menulis Kreatif"

Lab Komputer SMP Labschool Jakarta